Saturday, December 28, 2019

Mengenal Aneka Coklat Bahan Kue

Kalian tau Coklat? Waaahhh... mendengar namanya saja telah terbayang nikmat. Coklat merupakan merupakan istilah buat hasil olahan santapan ataupun minuman dari biji kakao. Coklat ini mempunyai bermacam- macam alterasi mulai dari wujud padat ataupun cair. Nah.... supaya gak salah seleksi coklat buat membuat aneka cake, kue kering, serta roti.


Kali ini kami hendak mengenalkan sebagian tipe coklat yang sebagian antara lain bisa jadi kerap kita temui dalam keseharian kita. Ayo disimak blogger!

Coklat kacang batang

Cokelat ini mempunyai rasa yang manis di lidah serta bisa disantap langsung loh. Tipe ini umumnya dimanfaatkan dengan metode dilelehkan supaya dapat dicampurkan adonan kue. Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat kacang batang ini merupakan silver quee ataupun cadburry.

Coklat butir

Coklat ini berupa butiran kecil yang mempunyai rasa manis. Umumnya disantap bersama roti tawar. Tetapi dapat pula dimanfaatkan bagaikan taburan permukaan kue. Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat butiran ini merupakan meises ceres ataupun coklat bella.

Coklat DCC

Salah satu tipe dari coklat blok ialah Dark Cooking Chocolate( DCC). Rasa coklat ini cenderung rada getir. Coklat ini bisanya dimanfaatkan bagaikan taburan permukaan kue dimana coklatnya telah diparut tadinya ataupun dapat pula dilelehkan kemudian dicetak kembali dengan wujud unik( misal wujud pagar sehingga kue hendak tampak menawan disekelilingnya).

Kadangkala coklat ini pula ialah bahan dasar pembuatan brownies yang kandungan kepekatan coklatnya besar sehingga cita rasanya pula lezat. Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat DCC ini merupakan Collata, Tulip ataupun Mercolade.

Coklat bulat

Coklat ini berupa semacam kelereng yang mempunyai rasa manis. Coklat ini umumnya dimanfaatkan bagaikan taburan permukaan kue sebab mempunyai motif terang yang membuat cantik tampilan kue yang disajikan.

Coklat topping

Coklat ini berupa cairan yang mempunyai rasa manis. Biasanya tipe ini dimanfaatkan bagaikan bahan bonus santapan dimana coklat ini disiram diatas sesuatu masakan/ santapan/ minuman.

Coklat bubuk

Tipe coklat yang mempunyai aroma yang kokoh. Biasanya digunakan buat diminum bersama susu dan ditambahkan gula. Banyak pula yang memakai coklat bubuk tipe ini bagaikan bahan kombinasi buat membuat kue. Coklat ini dapat jadi bahan dasar pembuatan brownies, pengganti coklat DCC. Tetapi jika dari rasa, senantiasa saja coklat DCC lebih unggul daripada bubuk bagi aku individu.

Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat bubuk ini merupakan Coklat bensdrop, coklat ovaltine, coklat delfi ataupun coklat van houten.

Cokelat Susu Kental

Salah satu tipe susu dibuat dari susu sapi perah yang bergizi ditambah gula murni yang mempunyai rasa coklat. Biasanya digunakan buat diminum dengan metode diseduh, dioles pada roti ataupun dapat pula bagaikan bahan dasar membuat fla puding.

Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat susu kental ini merupakan Frisian flag ataupun Indomilk.

Coklat stik

Tipe coklat yang mempunyai keistimewaan tidak gampang leleh pada dikala dipanngung ataupun nama bekennya‘ bake stable’. Coklat ini umumnya dimanfaatkan buat isian roti ataupun kue, sebab tidak mencair meleber. Rasa coklat ini manis getir. Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat stik ini merupakan Mercolade.

Coklat oles

Tipe coklat yang berupa tidak cair serta tidak begitu keras padat. Biasanya disantap bersama roti tawar ataupun dapat pula dimanfaatkan bagaikan olesan permukaan kue secara rata. Merk- merk yang biasa ada di toko bahan- bahan kue tentang coklat oles ini merupakan nutella, ovomaltine maupun ceres oles.

Coklat chocochips

Tipe coklat yang berupa separuh bulatan yang lumayan manis. Biasanya disantap bersama minuman dingin ataupun dapat pula buat taburan permukaan kue secara rata.

Coklat Butir Kriuk

Coklat ini berupa butiran kecil semacam mutiara serta mempunyai kerenyahan kriuk. Tipe coklat ini biasa dimanfaatkan taburan permukaan kue secara rata.

Sehabis terdapat uraian diatas, gimana? Telah tau tipe coklat apa yang sesuai buat masakan dapurmu? Jika belum, silahkan cari ke Toko Bahan Kue( TBK) terdekat dari rumahmu. Selamat memasak ya para blogger!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home