Saturday, December 28, 2019

Cara Membersihkan Mesin Cuci dari Bakteri dan Kotoran

Cara Membersihkan Mesin Cuci dari Bakteri dan KotoranCara membersihkan mesin cuci tentu menjadi informasi penting agar mesin cuci awet. Tidak sekedar awet, mesin cuci yang terawat akan membuat Anda nyaman menggunakannya. Gagal membersihkan dan merawat mesin cuci akan menyebabkan bau, bakteri, kuman dan jamur. Banyak yang mengalami ini dengan gejala munculnya titik hitam pada cucian.

Mulanya noda itu akan dikira sisa noda tertinggal dalam saku, namun tidak dapat hilang. Sampai akhirnya mulai disadari asal titik hitam dari drum mesin cucinya. Respon akan hal ini banyak yang melepas karet penutup untuk melihat celah drum. Jangan kaget jika melihat jamur hitam dan sisa deterjen menumpuk di celah itu.

Menggunakan cara yang salah, Anda akan habiskan waktu berminggu-minggu mencoba berbagai strategi untuk menghilangkannya. Untuk memudahkan Anda, inilah strategi terbaik tentang cara membersihkan mesin cuci dari bakteri dan kotoran. Tidak lupa juga 5 bahan yang paling efektif untuk hilangkan bau, noda, dan jamur pada mesin cuci.

#1 Cara Membersihkan Mesin Cuci: Gasket dan Penutup yang pertama

Rendam handuk dengan hidrogen peroksida atau cuka putih, dan bungkus rongga gasket. Hidrogen peroksida atau cuka akan melepaskan minyak atau jamur sekaligus berfungsi sebagai desinfektan permukaan yang dibungkus. Setelah satu jam, usap gasket dan penutup sampai bersih atau gunakan sikat gigi untuk menggosok sisa noda.

# 2 Cara Membersihkan Mesin Cuci: Setel Mesin Cuci pada setelan Paling Panas, Siklus Paling Lama dan Beban Paling Berat

Setelah gasket bersih, nyalakan mesin cuci ke pengaturan paling panas untuk air, beban cucian paling berat dan siklus cuci paling lama.

#3 Cara Membersihkan Mesin Cuci: Isi Drum atau Dispenser dengan Cuka Putih Distilasi dan Baking Soda

Isi drum mesin cuci atau dispenser dengan ½ cangkir baking soda dan 1 liter cuka. Anda dapat mengganti cuka dan baking soda dengan asam sitrat, hidrogen peroksida, klorin pemutih atau oksigen pemutih dan enzyme deterjen.

Untuk mesin cuci dengan tutupan depan, tambahkan cuka putih ke dispenser deterjen dan baking soda ke dispenser “pelembut/softener”. Kemudian mulailah siklus mencuci.

Jika Anda memiliki mesin cuci penutup atas, biarkan air mengalir beberapa menit kemudian tambahkan cuka dan baking soda. Biarkan mesin cuci mengaduk selama 1 menit untuk mencampur bahan itu kemudian hentikan siklus mencucinya. Biarkan campuran bahan itu merendam drum selama satu jam sebelum melanjutkan siklus mencuci sampai selesai.

#4 Siklus Penuh Mencuci

Sambil siklus cuci berjalan, lap bagian luar mesin dengan kain yang direndam cuka. Usap semua noda membandelnya.

#5 Jalankan Siklus Mencuci Kedua Kalinya

Jalankan siklus cuci kedua kalinya hanya dengan air panas. Anda dapat menambahkan beberapa tetes cuka untuk melepaskan sisa noda/jamur dari tahap pembersihan pertama. Setelah siklus kedua selesai, biarkan penutupnya terbuka agar bagian dalam drum kering dan mencegah jamur.

#6 Bersihkan Dispenser, Filter dan Komponen Lainnya (opsional)
Gunakan handuk yang direndam cuka dan bersihkan bagian dalam penutup. Gunakan sikat gigi untuk bersihkan sela sela. Untuk bersihkan velg tabung, gosok ujung atas dan semua area tempat mengalirnya air. Untuk mesin cuci otomatis tutupan atas, bersihkan juga pemutarnya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home